Berita

Pandemi Covid-19 Membuat Masyarakat Sadar Pentingnya Miliki Hunian Di Lingkungan Asri & Bebas Polusi

02 Nov 2021 15:25

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat, khususnya kalangan menengah semakin sadar pentingnya lingkungan hunian asri, dan udara segar bebas polusi.

Serta tersedianya ruang terbuka hijau yang luas, bagi kesehatan jasmani dan rohani keluarganya.

Perumahan bernuansa resort yang selalu diminati masyarakat, terutama kelas menengah atas adalah Rancamaya Golf Estate di Kota Bogor, yang dikembangkan oleh PT. Suryamas Dutamakmur, Tbk.

Perumahan ini membuka distrik baru Kingsville yang menawarkan rumah berkonsep vila dengan harga di bawah Rp1 miliar.

"Dengan harga rumah di bawah Rp1 miliar, mereka nantinya bisa menikmati kemewahan lingkungan, pepohonan yang terawat, serta sejuk dan segarnya udara yang sama dengan pemilik hunian tipe premium yang harganya sudah di atas 5 miliar," kata Head of Sales Rancamaya Golf Estate Ahmad Munajat di Bogor, Kamis (28/10/2021).

Distrik Kingsville dikelilingi pemandangan gunung Salak dan gunung Gede Pangrango, serta lingkungan yang hijau dengan pepohonan yang rimbun.

Lokasi distrik baru ini tergolong sangat strategis karena terkoneksi langsung dengan ruas Bogor Inner Ring Road (BIRR).

Ruas ini merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Kota Bogor untuk mengurai kemacetan.

Nantinya setelah akses ke BIRR ini beroperasi, kawasan ini akan berada paling depan di pintu sebelah utara Rancamaya Golf Estate.

Akses lainnya yaitu pintu Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) yang berjarak hanya 300 meter dari gerbang utama.

Menurut Munajat, penjualan rumah di Distrik Kingsville seluas 28 hektar ini, sejak awal tahun terus membaik.

Hal ini bisa dilihat dari penjualan klaster pertama yaitu Salvador yang sudah sold out, kemudian disusul oleh klaster kedua yaitu Amadeus yang juga laris manis diminati kaum milenial mapan.

Hal ini terjadi dimungkinkan karena harganya cukup terjangkau mulai Rp800 jutaan.

Selain harga juga factor lokasi Amadeus yang berseberangan dengan area komersial Kingshop dan club house yang akan segera dimulai pembangunannya.

Distrik Kingsville ini dibuka, kata Munajat, untuk mengakomodasi banyaknya kelas menengah mapan yang ingin tinggal di Rancamaya Golf Estate.

Munajat mengatakan, penjualan fase satu klaster Amadeus sukses menghabiskan 134 unit rumah, kini Rancamaya Golf Estate membuka penjualan fase dua dengan menawarkan 110 unit rumah dengan berbagai tipe.

Sama seperti fase satu, di fase dua ini juga menawarkan 4 pilihan tipe rumah dua lantai, yaitu: Animatio dan Crecendo (40/84), Marcato (65/90), Andante (90/120) dengan konsep split level, serta Capriccio (90/120) dengan konsep up slope, ditawarkan dengan harga mulai Rp800 jutaan.

Keunggulan lain dari klaster Amadeus ini juga akan dikelilingi green belt (jalur hijau) sepanjang sekitar 1,2 Km dengan lebar sekitar 8 m yang dapat digunakan untuk beraktivitas bersama keluarga, seperti berolahraga atau sekadar berjalan kaki menikmati rimbunnya pepohonan.

Sementara itu, Ardiawan, Head of Marketing Rancamaya Golf Estate mengatakan, di fase dua ini juga dikeluarkan tipe terbaru yaitu Legato (43/84), yang memiliki keunggulan yaitu memiliki balkon.

Pemilik rumah dapat menikmati keindahan lingkungan di sekitar dengan lebih nyaman.

"Dan khusus tipe ini, pembeliannya kian mudah, yaitu dengan cara bayar cicilan bertahap 36 kali. Hal ini kami lakukan karena banyak pembeli yang ingin menggunakan pola pembayaran bertahap ke pengembang dengan jangka waktu yang panjang.” jelas Ardiawan.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pandemi Covid-19 Membuat Masyarakat Sadar Pentingnya Miliki Hunian di Lingkungan Asri & Bebas Polusi, https://www.tribunnews.com/corona/2021/10/28/pandemi-covid-19-membuat-masyarakat-sadar-pentingnya-miliki-hunian-di-lingkungan-asri-bebas-polusi?page=2.
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi