Berita

Pentingnya Udara Segar

14 May 2019 21:26
Sebagian besar orang menghabiskan waktunya di dalam ruangan, walaupun itu mungkin merupakan hal yang normal tapi akan menghilangkan unsur penting untuk kesejahteraan fisik dan emosional yaitu udara segar.

Bahan Bakar Tubuh

Udara segar penuh dengan oksigen, yang penting untuk setiap sel dalam tubuh. Menghirup udara segar membantu paru-paru membesar lebih optimal dan membersihkan lebih efektif, meningkatkan asupan oksigen dan memberikan tambahan energi. Selain itu juga meningkatkan kekebalan tubuh dengan menyegarkan sel-sel darah putih yang bertanggung jawab untuk membunuh bakteri dan melawan kuman. Dengan menghirup udara segar, Anda memberi tubuh Anda bahan bakar yang dibutuhkan untuk tetap sehat dan aktif.

Makanan Otak

Tahukah Anda bahwa otak menggunakan 20% dari pasokan oksigen tubuh? Kita membutuhkan udara segar untuk bertahan hidup dan berkembang. Orang-orang sering berjalan-jalan untuk menjernihkan pikiran atau berpikir lebih efektif, dan sains mendukungnya. Pasokan oksigen yang stabil memberi Anda kejernihan berfikir dan meningkatkan kemampuan untuk berkonsentrasi.

Membuat Bahagia

Ya, udara segar bisa membuat Anda bahagia! Oksigen merangsang tubuh Anda untuk memproduksi serotonin, bahan kimia yang meringankan suasana hati Anda dan meningkatkan perasaan tenang dan sejahtera. Penelitian juga menunjukkan bahwa menghirup aroma luar ruangan, seperti bunga dan pohon pinus, membuat orang merasa senang dan santai.

Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Udara Segar?

Semakin dekat Anda dengan pohon dan alam, semakin bersih kualitas udaranya. Berjalan di sekitar lingkungan Anda adalah cara yang bagus untuk keluar dan mendapatkan oksigen, karena berjalalan juga merupakan olahraga yang baik. Jika Anda tidak ingin berjalan, cukup duduk di luar sambil membaca atau menikmati secangkir teh. Ketika cuaca tidak memungkinkan Anda untuk keluar rumah, buka saja jendela untuk mendapatkan udara segar atau hiasi rumah Anda dengan tanaman untuk sumber oksigen tambahan.

Editor: Erry
Sumber: www.retireathome.com