Berita

Rancamaya Rilis Area Komersial Terkoneksi Dengan BIRR

13 Mar 2020 17:54

Pembangunan infrastuktur yang dilakukan pemerintah di wilayah Bogor membawa dampak yang positif perekonomian masyarakat sekitar. Misalnya pembangunan proyek lintas rel terpadu (light rail transit/LRT) Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi) hingga pembangunan jalan tol seperti Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan jalan poros tengah timur (jalur puncak 2).

Pembangunan infrastruktur yang begitu masif diyakini makin menarik minat masyarakat dan investor untuk memiliki hunian di Bogor karena kemudahan akses menuju Jakarta. Salah satu program yang masuk prioritas Pemerintah Kota Bogor adalah pembangunan BIRR, yang saat ini mulai pembebasan lahan dan pembangunannya akan dilaksanakan 2021. BIRR ini diharapkan dapat mengurai kemacetan, khususnya di Kota Bogor dan sekitarnya.

Melihat peluang ini, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk, pengembang Rancamaya Golf Estate, Bogor, merilis produk terbarunya Kingshop. Kingshop merupakan area shophouses (ruko) yang dilengkapi dengan beragam keunggulan yang akan menunjang seluruh kegiatan yang ada di kawasan tersebut.

Division Head Business Development Rancamaya Golf Estate Eftianto engungkapkan, Kingshop merupakan inovasi terbaru dalam rangka menambah fasilitas dan infrastruktur yang ada di Rancamaya Golf Estate, dan akan terkoneksi langsung dengan BIRR.

”Kehadiran Kingshop merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan Rancamaya Golf Estate menjadi perumahan yang memiliki beragam fasilitas terbaik yang menunjang seluruh kegiatan seperti usaha, pendidikan, rekreasi, olahraga, dan kegiatan-kegiatan lain,” ujarnya, dalam rilisnya, Jumat (13/3/2020).

Konsep Multifungsi

Eftianto mengatakan, Kingshop merupakan area shophouses pertama di Kota Bogor yang memiliki konsep 2 muka dan 2 fungsi, berada di area Distrik Kingsville seluas 28 hektar yang merupakan kawasan terbaru yang dikembangkan oleh Rancamaya Golf Estate.

Perbedaan utama dengan ruko biasa terletak pada bagian belakang ruko yang biasanya hanya tembok biasa dan dibatasi oleh pagar, bagian belakang Kingshop ini akan menghadap klaster residensial, lengkap dengan fasad yang cantik layaknya rumah pada umumnya, hal ini menjadikan Kingshop memiliki 2 fungsi dalam memaksimalkan lahan yang ada.

”Satu muka menghadap boulevard dengan fungsi sebagai komersial, dan satu muka menghadap klaster yang berfungsi sebagai residensial,” kata Eftianto.

Di kawasan Kingsville nantinya akan berdiri 3 klaster dengan 800 unit rumah yang di dalamnya akan memiliki jumlah penduduk sekitar 2 ribu jiwa sebagai salah satu pangsa pasar potensial. Selain itu captive market ruko ini adalah 26 klaster eksisting atau sekitar 4.500 jiwa, fasilitas internal seperti R Hotel, Rancamaya Golf & Country Club, R Garden dan Club House.

Komplek komersial pertama di Rancamaya Golf Estate berada di akses selatan (Jalan Raya Bogor – Sukabumi), sedangkan Kingshop sebagai komplek komersial kedua, berada di akses utara dengan keunggulan memiliki akses langsung ke BIRR yang segera dilanjutkan pembangunannya, sehingga akan memudahkan akses ke kota Bogor dan Jakarta, hal ini tentu akan menjadi pemicu meningkatnya jumlah pengunjung serta naiknya nilai investasi.

“Kingshop tersedia sangat terbatas hanya 21 unit saja, dengan 2 pilihan tipe yaitu 2 lantai dan 3 lantai. Untuk 2 lantai memiliki luas tanah 92 m2, luas bangunan 130 m2, dan 3 lantai memiliki luas tanah 92 m2, luas bangunan 195 m2. Range harga shophouses di Kingshop mulai dari Rp2 miliaran hingga Rp3 miliran,” ujar Department Head Marketing Rancamaya Golf Estate Ardiawan.

Khusus di peluncuran produk baru ini, Rancamaya Golf Estate juga memberikan berbagai promo yang menarik, berupa cashback sampai dengan Rp120 juta dan hadiah langsung berupa mobil, selain itu juga terdapat berbagai diskon dan cara bayar yang mudah tidak hanya untuk produk Kingshop namun juga untuk produk Rancamaya Golf Estate lainnya.

“Cashback sampai Rp 120 juta ini dapat digunakan sebagai tambahan modal untuk usaha, sehingga kegiatan usaha tidak terkendala dan dapat segera meraih keuntungan. Selain itu, untuk cara bayar tertentu, pembeli juga berhak mendapatkan hadiah langsung berupa mobil Honda Brio,” tutupnya.



indopos.co.id